Jumat, 12 September 2014

Amal Jumat, Kegiatan Untuk Melatih Siswa untuk Suka Beramal

Satu lagi acara yang diurusi oleh extrakulikuler SKI, yaitu amal jum’at. Amal jum’at adalah iuran rutin dari seluruh warga SMAN 1 Kertosono yang di laksanakan setiap hari jum’at. Petugas yang mengurusi amal jum’at ini adalah anggota SKI yang bergantian setiap minggunya. Amal jum’at adalah bersedekah, yaitu berapapun nilainya, kita bisa sedekahkan lewat kegiatan ini, dan terpenting haruslah ikhlas.

 Setiap akhir bulan, amal jum’at ini disetor ke Guru/Murabbi yang bertanggung jawab. Setelah disetor, kemudia uang akan disimpan di bank jika telah terkumpul cukup banyak. Uang hasil pengumpulan amal jum’at ini, diapakai khusus  untuk keperluan masjid SMAN 1 Kertosono dan acara-acara bertemakan kepedulian sosial lainnya.

 Mungkin dari kita ada yang pernah merasa bingung “aku ingin sedekah tapi gak tahu mau sedekah dimana”. Nah.. inilah wadah yang tepat untuk menyelurkan sedekah,j adi tidak usah bingung-bingung. Bersihkan hati,bersihkan harta. Mari bersedekah. jangan lupa, berapapun jumlahnya yang terpenting adalah ikhlas.

About the Author

SIE Media SKI

Author & Editor

Sie Media SKI adalah Salah Satu SIE di extrakulikuler SKI SMAN 1 Kertosono yang bertuga untuk menangani masalah media, seperti menerbitkan artikel dakwah baik cetak maupun online di lingkungan SMAN 1 Kertosono

Posting Komentar

 
SKI SMAN 1 Kertosono © 2015 - Designed by Templateism.com