Minggu, 14 September 2014

Hadroh Kesenian SMAN 1 Kertosono, Dari SKI untuk semua


Hadroh Kesenian Smaker atau lebih sering disebut HKS oleh teman-teman Sie kerohania islam ini adalah salah satu dari banyak tugas mulia yang diemban oleh SKI. HKS adalah kesenian hadroh yang berada di SMAKER, HKS tampil disetiap acara PHBI (Perayaan Hari Besar Islam), dan acara-acara SKI lainnya. Anggota HKS terdiri dari anggota SKI kelas X, dan XI,untuk latihannya sendiri dilakukan setiap hari sabtu sepulang sekolah.

Biasanya yang melatih adalah kelas XI yang sudah mahir dengan kesenian ini. Selain hadroh, kesenian yang serupa adalah banjari, yang akan segera diadakan tahun 2014 ini.  Yang dipelopori oleh sie kesenian di SKI, yaitu satu satunya sie yang menaungi kesenian di SKI, misal: Hadroh, MTQ, Kaligrafi, Pidato ,dll. Dan setiap agustus SKI SMAN 1 Kertosono mengikuti lomba yang diadakan pihak Kabupaten Nganjuk, yaitu MTQ, CCQ dan Pidato. Dan AlhamdulillahSMAN 1 Kertosono sering menjadi langganan  juara.

Anggota HKS di bagi menjadi 2,yaitu ikhwan(cowok) dan akhowat (cewek) atau terkadang saat acara besar islam tertentu dijadikan satu ikhwan dan akhowat.

Menurut beberapa warga smaker, HKS sangatlah ditunggu-tunggu kehadirannya. Tentu kami sangat senang mendapat respon yang demikian positif, sehingga memotivasi kami untuk menyuguhkan yang terbaik, selain menghibur, tentu kami tak lupa bahwa berdakwah tetaplah menjadi tujuan utama, yaitu melalui syair-syair ciptaan para penyair islam tanah air dan beberapa lagu islam modern lainnya. Jika kalian penasaran dengan HKS SKI, silahkan berkunjung ke SMAN 1 Kertosono. Ditunggu kehadirannya :) .

About the Author

SIE Media SKI

Author & Editor

Sie Media SKI adalah Salah Satu SIE di extrakulikuler SKI SMAN 1 Kertosono yang bertuga untuk menangani masalah media, seperti menerbitkan artikel dakwah baik cetak maupun online di lingkungan SMAN 1 Kertosono

Posting Komentar

 
SKI SMAN 1 Kertosono © 2015 - Designed by Templateism.com