Rabu, 18 Maret 2015

Rayuan Setan Dalam Pacaran

             Ketika seseorang beranjak dewasa , muncullah benih dalam jiwa untuk mencintai lawan jenisnya . Ini merupakan fitrah (insting) yang diberikan oleh Allah kepada manusia . Allah ta’ala berfirman yang artinya : Dijadikan indah  pada (pandangan) manusia kecintaan terhadap perkara yang diinginkan berupa wanita-wanita , anak-anak , harta yang banyak dari jenis emas , perak , kuda pilihan , binatang-binatang ternak dan sawah ladang . itulah kesenangan hidup di dunia . Dan di sisi Allah lah tempat kembali yang baik . (QS . Ali Imran : 14)

Rayuan Setan Dalam Pacaran
Ilustrasi: Rayuan Setan Dalam Pacaran

Adab Bergaul Antara Lawan Jenis 

Di antara adab bergaul antara lawan jenis sebagaimana yang telah diajarkan oleh agama kita adalah

1. Menundukkan pandangan terhadap lawan jenis

Allah berfirma yang artinya : katakanlah kepada laki-laki beriman : hendaklah mereka menundukkan pandangannya dan memelihara kemaluannya . (QS . An-Nur: 31 )

2. Tidak berdua-duaan
Rasulullah shallallahu’alaihi wa sallam bersabda : jangan lah seorang laki-laki berdua-duaan (kholwat) dengan wanita kecuali bersama mahromnya. (HR. Bukhari & Muslim)

3. Tidak menyentuh lawan jenis
Di dalam hadist , aisyah radhiyallahu ‘anha berkata: Demi Allah , tangan Rasulullahu tidak pernah menyentuh tangan wanita sama sekali meskipun saat membaiat (janji setia kepada pemimpin). (HR. Bukhari)
Hal ini karenya menyentuh lawan jenis yang bukan mahromnya mer5upakan salah satu perkara yang di haramkan di dalam islam Rasulullahu shalallahu ‘alaihi wasalam bersabda : seandainya kapala manusia ditusuk dengan jarum besi , (itu) masih lebih baik dari pada menyentuh wanita yang tidak halal baginya . (HR. Thabrani dengan sanad hasan)

Tatkala adab-adab bergaul antara lawan jenis mulai pudar, luapan cinta yang bergejolak dalam hati manusia pun menjadi tidak terkontrol lagi . sebagaimana Allah berfirman yang artinya: DAN JANGANLAH KAMU MENDEKATI ZINA , SESUNGGUHNYA ZINA ITU ADALAH SUATU PERBUATAN YANG KEJI DAN SUATU JALAN YANG BURUK (QS. Al-Iara’:32)
Lalu pintu apakah yang paling lebar dan paling dekat dengan ruang perzinaan melebihi pintu pacaran ??? !

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : SESUNGGUHNYA ALLAH MENETAPKAN UNTUK ANAK ADAM BAGIANNYA ZINA , YANG PASTI AKAN MENGENAINYA . ZINA MATA ADALAH DENGAN MEMANDANG ,ZINA LISAN ADALAH DENGAN BERBICARA , SEDANGKAN JIWA BERKEINGINAN DAN BERANGAN-ANGAN (HR. Bukhari & Muslim

About the Author

SIE Media SKI

Author & Editor

Sie Media SKI adalah Salah Satu SIE di extrakulikuler SKI SMAN 1 Kertosono yang bertuga untuk menangani masalah media, seperti menerbitkan artikel dakwah baik cetak maupun online di lingkungan SMAN 1 Kertosono

Posting Komentar

 
SKI SMAN 1 Kertosono © 2015 - Designed by Templateism.com